About

Kulit Ular nan Cantik!


Motifnya yang cantik membuat kulit ular banyak diburu untuk dijadikan produk fashion...maka hadirlah kulit-kulit ular ini di tubuh kita.

BAGI sebagian orang, kulit ular menjijikkan, menakutkan, bahkan mengerikan. Tapi, tahukah Anda bahwa bagi sebagian orang lagi, kulit ular justru adalah suatu keindahan. Untuk itulah banyak yang membuat kulit ular tersebut menjadi produk-produk fashion seperti tas, baju, jaket, sepatu dan masih banyak lagi.
Namun, kebanyakan dari mereka umumnya bukan penggemar ular. Mereka hanya menyukai motif kulit ular. Konon, para penyuka ular justru tak menjadikan kulit-kulit ular tersebut sebagi produk fashion. Mereka justru mencegah ular-ular dikuliti, karena bagi mereka membiarkan ular itu mati dengan kulitnya merupakan kesukaannya.
Foto: IstimewaFoto: IstimewaNamun, bagaimana dengan para penyuka motif kulit ular? Pastinya mereka akan berburu mencarinya untuk dijadikan koleksi. Untuk itu banyak produsen kulit ular berusaha memburu ular-ular berkulit cantik untuk dibuat menjadi produk fashion.  Selain memiliki corak yang cukup menarik, kulit ular juga cukup mudah dibentuk menjadi berbagai produk karena lebih tipis dibanding kulit sapi.
Ular yang biasa menjadi incaran, diantaranya ular piton, ular sawah dan ular kobra. Ular-ular tersebut diperoleh dengan cara mencari sendiri disemak-semak atau areal persawahan. Biasanya, ular yang sudah bertelur dan sudah besar serta memenuhi standar pasar akan dipotong untuk diambil kulitnya. Ular itu dibunuh dengan tidak merusak kulitnya. Lalu, setelah mati mulut ular akan dimasuki air agar kulitnya mengembang lebih besar. Setelah selesai dikuliti, kulit ular kemudian dijemur minimal 3 hari, hingga kulit ular tersebut sudah siap dijual.
Foto: IstimewaFoto: IstimewaPFoto: IstimewaFoto: Istimewaroduk Fashion
Kulit-kulit ular yang sudah dibuat menjadi produk fashion atau apapun umumnya cantik dan menarik. Harganyanya cukup tinggi apalagi jika kulit ular tersebut asli dan berasal dari jenis ular yang bagus seperti piton.
Perhatikan jaket disain kulit ular. Tampak cantik dan menarik. Bisa dikenakan pria dan wanita, tua maupun muda. Jaket kulit ini bisa dikenakan untuk acara non formal dan bisa dipadukan dengan celana panjang atau rok dengan warna senada.

Foto: Istimewa 
Sepatu motif kulit ular juga tak kalah cantik dan menariknya. Tak cuma sepatu formal, sepatu non formal pun seperti kets bisa bermotifkan kulit ular. Bisa secara keseluruhan atau hanya sebagian, sepatu kets ini tampak cantik. Begitupun dengan sepatu formal yang keseluruhannya dilapisi dengan kulit ular. Bisa kenakan untuk acara formal.
mouse untuk laptop atau computer. Bisa pula untuk melapisi agenda kerja, begitupun untuk melapisi laptop Anda! Tak jarang pula, motif kulit ular juga ada di dompet, ikat pinggang, topi atau apapun. Yang jelas,motif kulit ular bisa hadir dimanapun!