About

Kerajinan tangan dari kulit ikan pari


Fanri Collection yang dirintis sejak tahun 1994 sebuah industri kerajinan yang menjadikan kulit ikan pari sebagai bahan baku. Disamping memang cantik dan eksotik penanganannya juga haruslah ekstra hati-hati. Dengan showroom di Jlan Kaliurang Km13,5 sukoharjo, Ngaglik, sleman ini sulaeman berhasil menggandeng 10 karyawan yang siap membuat produk-produk terbaiknya.

Awalnya membangun bisnis ini sangat terasa sulit bagi sulaeman, berangkat dari pengerjaan yang berdasarkan order atau pesanan. Dengan terus menerus membangun kepercayaan dan pelayanan yang memuaskan kepada konsumen, fanri Collection mampu memiliki omset mencapai Rp 30 juta.

Hebatnya adalah karyawan yang dia rekrut adalah alumni Yayasan Yakkum yayasan buat penderita cacat. Dan sulaeman juga alumni yayasan tersebut sebuah kenyataan hidup, kesuksesan dimiliki oleh orang-orang yang mau berusaha.

Keberuntungan sulaeman juga didukung oleh kredit UKMK BRI yang dia dapat sebesar Rp 1,5 juta pada tahun 1996 dan dengan seiring perkembangannya kini didukung oleh kucuran dari BRI mencapai Rp 150 juta.

Harian seputar Indonesia : Senin, 26 april 2010